Cara Memilih Ikan Koi yang Berkualitas Super

cara memilih ikan koi berkualitas super

ikan koi Blitar – Cara memilih ikan koi dengan kualitas super, sangatlah penting untuk dipahami. Kualitas ini, akan membuat para pelaku usaha, mudah mendapatkan banyak keuntungan. Begitu pun bagi para pecinta koi.

Memiliki ikan koi berkualitas, tentu merupakan kebanggan tersendiri untuk kita. Apalagi jika ikan koi yang kita miliki, merupakan ikan koi super.

Memilih ikan koi super, pastinya memiliki cara khusus tersendiri. Misalnya saja, seperti pengecekan kesehatan, panjang ikan koi dan tentu motif dari ikan koi tersebut.

Kita juga harus berani merogoh kocek dalam-dalam, demi mendapatkan ikan koi dengan kualitas super. Tentu saja, karena harganya jauh lebih mahal dari ikan koi biasa. Nah untuk memudahkan kamu dalam mencari, dan memilih ikan koi super, berikut dibawah ini adalah caranya!

Cara Memilih Ikan Koi dengan Kualitas Super

cara memilih ikan koi berkualitas super

Untuk mendapatkan ikan koi dengan kualitas super, kamu bisa mengikuti tips dan panduan yang akan saya jelaskan, dibawah ini :

1. Selalu pilih ikan koi yang memiliki bentuk badan yang ideal. Perbandingan antara tinggi dan panjang badan ikan koi, sekitar 12 atau 13. Dan jika kamu melihat dari atas, badan ikan koi terlihat membulat panjang. Namun tidak terlalu gemuk

2. Selalu pilih ikan koi yang memiliki garis punggung yang lurus. Ingat jangan pilih yang melengkung ya.

3. Ikan koi yang memiliki kualitas super, akan berenang dengan seimbang. Ini karena ia memiliki sirip kanan dan kiri yang seimbang. Kita mungkin mengenalnya dengan sebutan jitai baik.

4. Selalu pilih ikan koi yang memiliki sirip dada, dengan ukuran sama.

5. Pilih ikan Koi yang memiliki ukuran sirip punggung, dan juga ekor yang proporsional dan seimbang

Jangan Lupa Cek Area Kepala

6. Kamu bisa mengecek bentuk area kepala yang meliputi :

• Mulut

• Mata, serta

• Insang

Jika ketiga hal diatas, memiliki ukuran yang serasi dan proposional. Maka ikan koi itu, termasuk kedalam kualitas super. Jangan pilih ikan koi yang terlalu mancung, atau terlalu pesek pada bagian hidungnya.

7. Kamu juga bisa mengecek pada bagian hidup ikan koi sekali lagi. Jika pada bagian hidung terlalu terbuka, kemungkinan ikan koi pernah terserang penyakit sebelumnya.

Perhatikan Warnanya

8. Cara memilih ikan koi berikutnya bisa melalui warna. Selalu pilih ikan koi yang memiliki warna kontras, dan memiliki warna yang cerah.

Pastikan koi yang akan kita beli, juga memiliki batas pola yang terlihat jelas. Itu adalah salah ciri ikan koi kualitas super.

9. Pilih ikan koi yang sehat. Hindari ikan koi yang memiliki gejala seperti dibawah ini :

  • Tampak lemas
  • Lamban berenang
  • Berenang tidak seimbang, atau
  • Sering diam di dasar kolam

Karena hal-hal diatas, menjadi pertanda bahwa ikan koi itu sedang mengalami sakit. Dan kemungkinan terbesarnya, ikan koi itu mengalami kesulitan bernapas.

Ikan koi yang berkualitas super, juga selalu berkumpul dengan kawanannya. Hindari ikan koi yang lebih senang menyendiri, atau menjauh dari kawanan. Hal ini karena ikan koi tersebut, kemungkinan besarnya sedang mengalami sakit, atau mungkin ikan koi ini seekor introvert.

Penutup

Nah, berikut diatas adalah tips dari saya tentang Cara Memilih Ikan Koi Dengan Kualitas Super. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya, cara memilih indukan koi yang bagus.

Bagi kamu yang tak ingin repot, bisa datang ke Duta Koi Blitar. Di sana kamu akan dengan mudah mendapatkan ikan koi berkualitas super. Jika membutuhkan tips dalam budidiaya, kamu juga bisa bertanya di sana.

Berbagai jenis ikan koi ada di Duta Koi Blitar. Selain berkulitas, ikannya pun langsung dari peternak, sehingga harganya lebih terjangkau. Kerennyq lagi ada garansi diganti yang baru, jika sampai ke tempat kamu ada ikan koi mati.

Namun tenang saja, sebab proses pengiriman menggunakan prosedur cara pengiriman ikan koi yang baik. Selain datang ke tempatnya, kamu juga bisa memesan melalui situs ini. Bisa dikirim ke seluruh Indonesia loh. Jadi, dimana pun kamu, tetap bisa berbelanja ya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, dengan orang-orang dekat kamu. Mungkin mereka membutuhkan informasi, tentang cara memilih ikan koi dengan kualitas super ini. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.