Info

Harga Ikan Koi Kecil, Lebih Hemat dan Menguntungkan!

Harga Ikan Koi Kecil

Daftar harga ikan koi kecil atau anakan, akami kami bahas lengkap pada postingan ini. Semoga semakin memudahkan Anda, yang ingin membeli ikan koi dalam waktu dekat.

Seperti kita tahu, ikan koi adalah salah satu ikan yang banyak dibudidayakan. Selain corak dan warnanya yang indah, perawatannya pun cukup mudah.

Bagi para pemula yang ingin mencoba bisnis ikan koi. Ikan koi anakan, adalah sarana paling tepat untuk budidaya ini.

Daftar Harga Ikan Koi Kecil

Untuk mendapatkan hasil terbaik tentu harus membeli ikan berkualitas. Bagi Anda yang menginginkan ikan koi anakan berkualitas, dengan harga terjangkau bisa memesannya kepada kami.

Sebagai gambaran, berikut ini kami berikan perkirakan harga ikan koi kecil atau anakan. Dengan mengetahuinya, maka Anda bisa menyiapkan budget dengan tepat. Ada pun daftar harga tersebut sebagai berikut:

1. Anakan ikan koi Orgon

Koi Orgon merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak ditemui di Indonesia. Memiliki dasar putih, ikan ini terlihat indah dengan motif belang berwarna orange pada sekujur tubuhnya.

Ikan koi jenis ini sangat mudah dibudidayakan. Adapun harga ikan koi Orgon ini berkisar Rp 25 ribuan / ekornya.

2. Anakan ikan koi Shusui

Harga ikan koi kecil berikutnya yang kita bahas berjenis Shusui. Harga anakan ikan koi shusui juga cukup terjangkau, yaitu Rp ribuan saja.

Keindahan ikan koi ini, diantaranya pada sisiknya yang berwarna biru tua. Dikombinasikan dengan merah orange pada bagian kepala, dan juga siripnya.

3. Anakan ikan koi Asagi

Ikan koi Asagi cirinya terdapat kombinasi warna orange dan merah, pada sirip dan perutnya. Selain itu, di bagian belakang tubuhnya juga terdapat pola berwarna biru.

Harga anakan ikan koi asagi ini, dijual mulai Rp 45 ribuan.

4. Anakan ikan koi Kohaku

Ikan koi kohaku hargnya terbilang mahal. Selain karena motifnya yang unik, jenis ikan koi yang satu ini memang sudah cukup langka. Harha anakan ikan jenis ini, dipatok mulai dari Rp 100 ribuan.

Selain daftar di atas masih ada jenis anakan ikan koi lainnya. Anda bisa datang langsung ke Duta Koi Blitar, untuk melihatnya secara langsung. Anda juga bisa langsung chat via WhatsApp di nomor 0822 2852 7611.

Selain melayani pembelian offline kami juga melayani pembelian online. Pengiriman ikan koi anakan, bisa dikirim ke seluruh wilayah Indonesia. Garansi ganti ikan baru jika sesampainya ditujuan ada ikan mati.

Cara Merawat Anakan Ikan Koi

Harga ikan koi kecil

Setelah Anda membeli ikan koi anakan, ada beberapa hal yang harus dipahami dalam merawat ikan koi. Diantaranya sebagai berikut.

1. Tempatkan di Kolam yang Sesuai

Cara merawat ikan koi pertama tentu saja menyiapkan kolam yang pas. Tempatkanlah jumlah ikan koi anakan, sesuai dengan ukuran kolamnya.

Jangan lupa tambahkan tanaman alami di dasar kolam. Selain sebagai nutrisi alami, juga mencegah koi dari stress. Kehadiran tanaman akan membuat ikan merasa nyaman.

2. Pastikan Air Berkualitas

Pastikan air kolam senantiasa dalam keadaan baik. Usahakan setiap seminggu sekali, air tersebut dibersihkan. Selain bisa mendatangkan penyakit, air kolam kotor juga dapat menghambat pertumbuhan ikan.

Jangan lupa pasang filter air dalam kolam atau aquarium. Dengan demikian, kotoran yang masuk bisa tersaring.

Ada pun ukuran pH yang dianjurkan untuk ikan koi anakan yakni 7.0 – 8.0. Ikan tidak bisa bertahan, jika pH airnya di atas 10.0 atau di bawah 5.0.

3. Berikan Ikan Pakan Secukupnya

Ikan koi anakan masih berukuran kecil, sangat tidak bijak jika memberikan pakan berlebihan. Selain mubajir, juga dapat menyebabkan sisa-sisa makanan yang bisa mengotori kolam.

Namun pastikan juga jangan sampai kekurangan, apalagi telat memberi makan.

4. Berikan Pelet yang Sesuai

Pelet yang baik untuk ikan koi tentu saja yang berkualitas tinggi. Dengan hal ini maka gizi atau nutrisi, hingga kesehatan dapat senantiasa terjaga.

Sebelum pelet diberikan, sangat dianjurkan untuk direndam lebih dulu. Anda dapat merendamnya di air kolam selama beberapa menit. Dengan hal ini, ikan anakan akan lebih mudah dalam mengkonsumsinya.

Palet kering akan sulit dicerna ikan. Palet pun dapat mengembang pada saluran pencernaan, sehingga bisa mengancam nyawa ikan. Apa lagi jika saluran penernaannya tersumbat, akibat palet yang mengembang di dalam.

Pemberian palet dapat dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Pemberian paler akan membuat ikan lebih cepat berkembang. Hal ini salah satunya karena 30% kandungannya, adalah protein. Sementantara lemaknya adalah 5 persen.

5. Berikan Pakan Tambahan

Pakan tambahkan dibutuhkan untuk mencerahkan ikan. Kamu bisa memberikan spirulina maupun udang kecil. Tambahkan dalam makanan dalam jumlah sedikit, jangan sampai berlebihan. Sebab ini hanyalah makanan pendamping atau tambahan saja.

Dalam memberikan makan, Anda juga harus memperhatikan suhu kolam. Sebab ini sangat mempengaruhi metabloisme atau pun nafsu makan ikan.

Jika suhu kolam rendah, metabolisme dan nafsu makan ikan akan menurun. Sementara jika suhunya tinggi, maka metablisme dan nafsu makan ikan koi pun akan ikut tinggi.

6. Jangan Lupa Berikan Vitamin Tambahan

Anda dapat dengan mudah menemukan vitamin ikan di pasaran. Dengan pemberian vitamin, maka proses pertumbuhan ikan dapat terpacu.

Semoga dengan daftar harga ikan koi kecil, dan tipsĀ  perawatannya ini Anda semakin semangat dalam budidaya. Mari mulai berbisnis, Membangun Inspirasi bagi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *