Tips

Mengenal Warna dan Pola Ikan Koi Utsurimono

Mengenal Warna dan Pola Ikan Koi Utsurimono

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Ikan koi merupakan jenis ikan air tawar yang banyak dipelihara. Ikan koi menjadi peliharaan favorit banyak orang karena motif dan warnanya yang indah. Salah satu varietas ikan koi yang banyak menarik perhatian pecinta ikan koi adalah Utsurimono.

Menurut definisi Utsurimono adalah varietas koi yang berwarna hitam non-metalik yang dikombinasikan dengan warna sekunder. Shiro Utsuri koi adalah jenis yang paling umum di varietas ini dan sangat dihormati. Shiro Utsuri adalah koi hitam putih dengan desain kotak-kotak. Sebagian besar penggemar koi dapat mengidentifikasi Shiro Utsuri dengan tepat melalui tampilan pola blok dua warna yang berani. Namun ada varietas lain dalam Utsurimono yaitu Hi Utsuri dan Ki Utsuri yang seringkali sulit ditemukan.

Warna Koi Utsuri

Hi Utsuri merupakan ikan koi berwarna hitam dengan warna sekunder merah. Hi adalah istilah Jepang untuk merah di Utsuri. Namun, warna umumnya bukan merah yang sebenarnya melainkan oranye atau oranye kemerahan dalam variasi ini. Sedangkan, Ki Utsuri yaitu ikan koi hitam dengan warna sekunder kuning. Ki merupakan istilah Jepang untuk warna kuning di Utsuri. Biasanya warna kuning ini sedikit redup atau kurang hidup.

Terlepas dari variasi mana yang Anda lihat, Hi Utsuri dan Ki Utsuri memiliki dasar hitam (sumi), yang mungkin tidak terlihat secara langsung, karena pola dan warna berkembang seiring bertambahnya usia ikan. Dapatkan ikan koi untuk koleksi anda di Duta Koi Sejahtera tempat jual ikan koi Blitar murah.

Pola Koi Utsuri

Pola pada semua koi Utsuri yakni dua warna muncul sebagai blok warna. Pola warna yang ada menyelimuti ikan koi sampai ke perut atau di sepanjang sisinya. Pigmennya membentuk petak warna yang lebar. Hitam adalah warna primer. Warna sekunder baik merah atau kuning bergantian dengan daerah sumi hitam. Warna-warna itu terjalin membentuk pola sampul yang menarik. Desain ini biasanya disebut sebagai papan catur. Balok-balok dengan warna bolak-balik menyerupai papan catur.

Baca Juga: Cara Mengobati Penyakit Tidur pada Ikan Koi

Pola varietas ikan koi Utsuri mempunyai pola yang sama dengan Shiro Utsuri. Polanya dimulai dari kepala dan berlanjut ke sirip ekor atau ekor ikan. Utsuri yang ideal mempunyai bercak warna yang tidak dirusak dengan bintik acak dari warna lain. Bintik-bintik bisa mengganggu atau membuat koi tampak berantakan atau kotor. Noda ini disebut shimis. Duta Koi Sejahtera tempat jual ikan koi Blitar murah memiliki koleksi ikan koi bagus berkualitas.

Ikan koi Utsuri memiliki tanda di kepala berupa sambaran petir yang merupakan pola tanda di kepala paling populer. Sumi membentuk desain zigzag mulai dari ujung hidung hingga kepala dan bahu. Ini bisa terus menyebar ke pipi atau bergabung dengan bercak sumi di tubuh ikan. Pola yang sangat ideal pada Hi Utsuri atau Ki Utsuri yakni pola yang seimbang dari depan ke belakang dan dari sisi ke sisi. Dapatkan ikan koi cantik di Duta Koi Sejahtera tempat jual ikan koi Blitar murah.

Pola pada Sirip Koi Utsuri

Sumi di sirip juga merupakan keharusan di semua Utsuri. Perpaduan kedua warna menambah keindahan polanya. Pada Shiro Utsuri biasa terlihat garis-garis sumi pada sirip dada daripada bintik hitam pekat di pangkalnya. Garis sumi biasanya ada di sirip punggung dan sirip ekor juga. Pada ikan koi utsuri yang masih muda sering ditemukan sirip hitam pekat.

Apakah Anda memiliki hobi memelihara ikan koi ataupun ingin berbisnis budidaya ikan koi? Hubungi kami sekarang juga di Duta Koi Sejahtera. Duta Koi Sejahtera adalah tempat jual ikan koi Blitar murah, terbaik dan terpercaya. Anda bisa menghubungi kami langsung via WhatsApp atau langsung menuju ke lokasi kami yang berada di Modangan, Nglegok, Blitar, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *