InfoPakan

Spirulina Added Kandungan Makanan untuk Meningkatkan Kecerahan Warna Ikan Koi

Spirulilna added

Jual ikan koi Blitar – Spirulina Added tentu bukan hal asing, terutama bagi kamu para pecinta koi. Memberikan yang terbaik bagi hewan peliharaan, adalah suatu tuntutan. Bukan hanya untuk mendapatkan hasil terbaik, namun juga sebagai wujud dari panggilan jiwa.

Seperti diketahui, koi adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak digemari. Warnanya yang indah membuat ikan ini sangat cocok sebagai penghias ruangan. Bahkan tak sedikit ikan koi yang harganya sangat fantastis, bisa puluhan juta, ratusan, bahkan menembus milyaran perekornya.

Pada dasarnya ikan koi masih berada dalam kerabat dekat ikan mas, yang biasa kita konsumsi. Variasi warnanya yang melimpah, membuat ikan ini mayoritas dijadikan sebagai ikan hias.

Salah satu ikan koi yang unik adalah Doitsu. Ikan koi jenis ini tidak terdapat sisik pada sekujur tubuhnya. Doitsu sendiri dapat dijumpai hampir pada semua jenis ikan koi. Misalnya saja dositsu snake, doitsu kohaku, dan lain sebagainya.

Sejarah ikan doitsu koi sendiri, berawal dari hasil persilangan antara koi Jepang, dengan ikan karper Jerman yang dikenal memiliki jumlah sisik minim pada tubuhnya.

Tidak adanya sisik, maka batas tepi warna (kiwa) pada ikan ini menjadi lebih tajam. Dimana hal tersebut merupakan salah satu kriteria dari koi berkualitas.

Spirulina Added untuk Kecerahan Warna Koi

spirulina added

Jika kita perhatikan dengan baik, maka akan sering kita jumpai label Spirulina Added pada label makanan koi. Ini merupakan tambahan makanan untuk ikan koi, yang tentu sudah banyak dipahami para penggemar koi.

Spirulina sendiri adalah ganggang biru hijau. Kandungan gizi di dalamnya sangat bermanfaat untuk kecerahan warna ikan koi. Jadi tak heran, jika dari dulu hingga kini spirulina kerap dijadikan suplemen utama, khususnya dengan tujuan mencerahkan warna ikan koi.

Seperti dibahas sebelumnya, bahwa kecerahan warna pada ikan koi sangat bergantung oleh jumlah sel-sel pigmen, yang ada di bawah kulit ikan koi. Selain dipengaruhi lingkungan, jumlah sel-sel ini dapat berubah sesuai dengan makanan yang dikonsumsi ikan.

Jika ikan mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat-zat warna, maka kecerahan warnanya akan semakin meningkat. Namun jangan lupa untuk terus memperhatikan kualitas air kolam. Air kolam yang terjaga kebersihannya, juga sangat mempengaruhi kesetabilan pada warna ikan koi.

Bentuk Spirulina

Setelah mengetahui manfaat makanan dengan label ini, mungkin kamu juga penasaran dengan bentuknya.

Pada dasarnya spirulina merupakan alga hijau biru. Bentuknya adalah sporal, dengan panjang sel 300-500 mikron, atau sekitar ½ milimeter. Dengan bentuknya yang sangat kecil tersebut, maka dapat dipastikan jika spirulina tidak bisa dilihat dengan kasat mata.

Spirulina ini dapat hidup pada kolam yang hangat, dan mengandung sedikit garam. Selain dapat tumbuh dengan sangat cepat, ia juga merupakan salah satu penghasil oksigen di bumi ini.

Dalam kehidupan di planet ini, ia merupakan tumbuhan satu sel sederhana yang menjadi salah satu komponen utama rantai makanan. Selain sebagai makanan sehat yang dapat mencerahkan warna ikan koi, spirulina juga dapat mencegah berbagai penyakit, hingga dapat memperepat proses penyembuhan. Sifatnya yang alkali, juga dapat membantu memperbaiki kesimbangan pH basa pada sel tubuh.

Kandungan Nutrisi Spirulina

Agar semakin semangat memberikan makanan berlabel Spirulina Added pada ikan koi kesayanganmu, berikut komposisi ganggang spirulina:

  1. Protein 60 – 70%
  2. Karbohidrat 20 – 25%
  3. Lemak 3 – 5%
  4. Mineral dan Vitamin 5 – 8%
  5. Air Pigmen 2 – 5%

Manfaat Spirulina bagi Ikan Koi

Sebenarnya selain dapat mencerahkan warna ikan koi, makanan berlabel spirulina add juga memiliki manfaat menarik lainnya. Diantaranya adalah untuk menaikan pertumbuhan ikan di atas rata-rata. dan juga bau dari ikan tersebut.

Rasa yang dimiliki makanan ini, membuat ikan merespon dengan baik, sehingga mampu membuatnya lebih cepat berdaging. Selain dapat mencegah penyakit, dan tumbuh lebih cepat, rasa ikan tersebut juga akan terasa lebih enak.

Manfaat Spirulina Added untuk Kesehatan Ikan

Spirulina sendiri adalah salah satu bagian penting dalam kandungan makanan, khususnya untuk ikan tropis. Setidaknya ada 5 manfaat spirulina untuk kesehatan ikan, yakni sebagai berikut:

  1. Sebagai salah satu sumber vitamin dan mineral.
  2. Kaya kandungan muco protein yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  3. Mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan organ
  4. Mengandung zat pewarna natural, sehingga ikan dapat tumbuh lebih indah, sehat, dan dapat hidup lebih lama.

Demikian pembahasan mengenai manfaat makanan berlabel spirulina added. Semoga ulasan ini bermanfaat, khususnya untuk meningkatkan kualitas ikan peliharaan kamu. Jika ingin memilkki ikan koi berkualitas, silahkan datang ke Duta Koi Blitar, atau bisa memesannya melalui situs ini.

One thought on “Spirulina Added Kandungan Makanan untuk Meningkatkan Kecerahan Warna Ikan Koi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *